Timnas Senior Uji Kemampuan Evan Dimas dan Maldini

wibialwisseo.blogspot.com


Asisten Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Wolfgang Pikal mengatakan dua dari 23 pemain Tim Nasional Indonesia U-19 dinilai layak dipanggil bergabung dalam pemusatan latihan tim Merah-Putih. Keduanya memiliki kemampuan bermain yang membuat pelatih Alfred Riedl memanggil untuk diuji kemampuannya.

Kapten Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas. © Tribunnews/dok Kapten Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas.
Keduanya adalah kapten timnas U-19 Evan Dimas Darmono dan pemain sayap Maldini Pali. "Kita panggil Evan Dimas dan Maldini karena memiliki potensi besar. Kita mau lihat dua pemain itu bisa membantu tim di posisi masing-masing sehingga bisa lebih baik kondisinya," ujar Wolfgang Pikal kepada Harian Super Ball.

Wolfgang Pikal mengakui kalau secara usia kedua pemain itu terpaut jauh dengan rekan tim nasional lainnya. Akan tetapi, ia mengatakan sejak awal perekrutan pemain tidak dilhat dari usia atau asal klub.

"Melainkan kualitas softwear (perangkat lunak dan hardwear (perangkat keras) yang diutamakan," ujarnya.

Wolfgang menjelaskan yang dimaksud perangkat keras dalam diri kedua pemain itu, meliputi teknik, taktik, fisik dan mental. Serta perangkat lunaknya terdiri dari gaya hidup, kecerdasan, kebiasaan, perilaku, sifat dan sikap. "Kita nilai kedua pemain itu wajar dan bisa bersaing dengan pemain senior," ujarnya.

Meski menjadi pemain istimewa di timnas senior, Wolfgang mengatakan keduanya bakal menerima perlakuan yang sama dengan pemain lainnya. "Hak dan kewajiban kedua pemain itu sama saja. Alasan pemanggilannya karena teknis dan harus 100 persen profesionaln" ujarnya.

tribunnews.com
No comments :

No comments :

Post a Comment